Thursday 28 January 2016

JURNAL REFLEKSI MINGGU 2

benar apa yang dikatakan pak ciputra kita harus punya passion ini terbukti setelah saya menelaah semua materi minggu 2 ini semua teory semua tehnik yang diajarkan begitu lugas dan sangat mudah difahami tetapi dalam mengaplikasinya kita dituntut bukan sekedar faham tapi dituntut sejauh mana pula memahami soul dari ENTERPRENEUR CIPUTRA WAY. Saya merasa sangat beruntung sekali bisa mendapatkan pengetahuan ini karena tidak semua ilmunya hanya bersifat teknis saja karena disitu juga terkandung nilai-nilai yang tidak hanya berguna diterapkan dalam aspek bisnis saja tapi juga dalam lingkup kehidupan lainnya,seperti minggu ini walaupun judulnya STRATEGI PEMASARAN tapi didalamnya juga bila saya telaah saya mendapatkan pengertian bahwa MEMBANGUN DAN MENINGKATKAN BISNIS ITU BERBANDING LURUS DENGAN MEMBANGUN DAN MENINGKATKAN KEPRIBADIAN DAN JIWA. terutama dalam melihat keunggulan dan kelemahan peluang dan ancaman untuk mengaplikasikannya kita harus mempunya sifat dan sikap yang fair dan jujur untuk menilai diri kita sendiri dan fair dalam menilai kompetitor,sedangkan dari segi PESTEL kita harus peka dan mempunyai wawasan untuk bisa mengaplikasikannya secara benar. sekali lagi saya merasa bersyukur bisa memperoleh pengetahuan ini dan semoga ilmu ini bisa berguna buat saya dan semuanya dimanapun saya berada amin.

No comments: